Selasa, 14 Februari 2012

Persija Jakarta

VIVAbola - Persija Jakarta kembali akan melakoni laga tandang menghadapi Persela Lamongan, Rabu 15 Februari 2012 sore nanti. Berada satu strip di bawah Persela Lamongan di klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL), Macan Kemayoran bertekad untuk meraih poin penuh di kandang lawan.

Sedangkan bagi Persela, laga menjamu Persija merupakan laga sarat dendam sehingga wajib hukumnya untuk dimenangkan. Pada kurun 8 tahun terakhir, Laskar Joko Tingkir memiliki rekor buruk ketika bertemu Persija.

Pada 10 pertemuan, delapan di antaranya Persela ditekuk Persija. Sementara dua laga lainnya berakhir imbang. Aroma dendam untuk membalas kekalahan tersebut tentu bakal tersaji dalam laga nanti.



Merujuk pada statistik pertemuan kedua tim, partai yang akan digelar di Stadion Wilis, Madiun tersebut diprediksi bakal berjalan panas. Persija yang saat ini berada di urutan 7 klasemen sementara, sedang memiliki kepercayaan diri tinggi setelah sukses menumbangkan Persipura Jayapura di laga terakhir. Tak hanya itu, melawan Persela, Persija tentu ingin melanjutkan hegemoni atas klub Jawa Timur tersebut.

Pelatih Persija, Iwan Setiawan mengaku sangat serius menyiapkan skuadnya untuk laga nanti. Selain tak mau kecolongan, Iwan menganggap materi pemain Persela saat ini tak bisa dipandang sebelah mata. Menurutnya, salah satu kunci permainan Persela terletak pada figur Gustavo Lopez yang harus dimatikan saat pertandingan nanti.

"Persela saat ini bukan lagi klub yang bisa dipandang sebelah mata. Kerja sama timnya jalan, dan alur serangannya bagus. Ini membuktikan kualitas mereka juga bagus. Untuk itu kami tidak mau main-main," ujar Iwan.

Meski tak mau sesumbar bisa menang, namun Iwan berambisi untuk membawa Persija meneruskan hegemoni atas Persela pada laga sore nanti. Apalagi, Persija datang ke Madiun dengan skuad lengkap, termasuk pemain bertahan Fabiano Beltrame yang sempat dibesarkan namanya oleh Persela.

"Kondisi pemain secara keseluruhan baik. Tidak ada pemain yang absen lantaran akumulasi kartu maupun cedera. Tinggal bagaimana mereka bisa bermain maksimal dalam laga besok. Kami akan bermain dengan kekuatan penuh untuk bisa meraih target kemenangan," ujar Iwan optimis.

Sementara bagi Persela, kemenangan atas Persisam Samarinda di laga terakhir semakin membuat percaya diri saat menghadapi Persija. Apalagi, posisi klub asuhan Miroslav Janu ini di klasemen yang menempati urutan 6, atau satu strip di atas Persija menunjukkan konsistensi dalam mengarungi kompetisi ISL musim ini.

"Persija kami tahu merupakan tim yang tangguh dan punya materi pemain bagus. Meski pertandingan nanti tidak dimainkan di Lamongan, kami optimistis bisa mengalahkan mereka. Motivasi pemain sedang tinggi, apalagi setelah mengalahkan Persisam, pekan lalu," ujar asisten pelatih Persela, Didik Ludianto.

Head to Head Persija vs Persela
Liga Indonesia 2004/05
Persija vs Persela: 3-1
Persela vs Persija: 0-1

Liga Indonesia 2007/08
Persija vs Persela: 1-0
Persela vs Persija: 0-2

Liga Indonesia 2008/09
Persela vs Persija: 0-0
Persija vs Persela: 1-0

Liga Indonesia 2009/10
Persija vs Persela: 1-0
Persela vs Persija: 3-4

Piala Indonesia 2009
Persela vs Persija: 0-0

Liga Indonesia 2010/11
Persija vs Persela: 2-0
Persela vs Persija: 0-0
• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar