Kamis, 22 Maret 2012

Persija Tak Pernah Ragukan Kualitas Pedro

 


VIVAbola - Setelah tampil tumpul sepanjang awal musim, performa striker asing Persija Jakarta, Pedro Javier Velasquez, saat ini sedang menanjak. Meski kualitasnya sempat diragukan, Iwan Setiawan tetap memberikan kepercayaan padanya dan kepercayaan itu berbuah manis.


Pada awal musim Pedro kerap membuang peluang dan gagal menjadi goal-getter 'Macan Kemayoran'. Namun nampaknya angin mulai berubah bagi pemain yang pernah memperkuat Persibom dan Semen Padang pada musim 2005 sampai 2007 itu. Pedro pada bulan Februari dan Maret ini sudah mengemas empat gol, dari enam gol yang ia lesakan sepanjang musim, termasuk satu gol ke gawang Gresik United pekan lalu.

"Saya sangat tahu kualitas yang dimiliki Pedro. Saya sudah pernah menanganinya di Persibom jadi saya tidak pernah ragu sedikit pun," ujar pelatih kepala Persija, Iwan Setiawan, ketika dihubungi VIVAbola, hari Rabu 21 Maret 2012.

"Pedro itu striker yang oportunis. Kalau boleh jujur, secara kualitas skill individu Pedro  . Dia bukan pemain yang bisa menari-nari di kotak penalti, tapi kalau ada peluang dia pasti maksimalkan untuk berbuah gol," papar Iwan.

"Kualitasnya semakin jelas ketika bisa mencetak gol untuk klub Bolivia pada ajang Copa Libertadores yang sejajar dengan Liga Champions di Asia," imbuhnya.

Ditanya soal kerjasama Pedro dengan kapten tim, Bambang Pamungkas, yang semakin padu. Iwan pun menilai hal tersebut lumrah karena Pedro sudah semakin nyetel dengan tim.

"Yang jelas sekarang saya lebih tenang. Pedro sudah lebih mengenal permainan BP, begitu juga BP yang sudah lebih mengenal gaya Pedro," lanjut sang pelatih.

Ketika ditanya soal kondisi Robertino Pugliara yang sempat mengalami cedera hamstring, Iwan menjelaskan pemain Argentina itu pasti bermain melawan PSAP Sigli, 25 Maret mendatang. "Sekarang kondisi Robertino sudah 100 persen jadi sudah pasti tidak absen," jawabnya.

Aman di lini penggedor dan kreator serangan, Persija masih dipusingkan dengan hilangnya nama Fabiano Beltrame di lini pertahanan. Duet Precious itu harus absen karena akumulasi kartu. Namun, Iwan sudah menyiapkan pelapis Fabiano saat menantang PSAP nanti.

"Kita sudah sering kehilangan Fabiano, jadi tidak terlalu khawatir. Nana (Ngurah Wahyu) sudah kami siapkan. Secara kualitas mungkin masih dibawah Fabiano, tapi dia bisa melakukan tugas yang saya berikan. Jadi saya masih optimis dia bisa isi posisi Fabiano," tutur Iwan.

Persija Jakarta saat ini menduduki peringkat lima klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan 26 poin, minus 10 poin dari pemuncak klasemen  Sriwijaya FC. (sj)
• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar