Sabtu, 24 Maret 2012

Hadapi Gresik United, Persija Pertahankan Formasi Terbaik



Hadapi Gresik United, Persija Pertahankan Formasi Terbaik
Senin, 12 Maret 2012 | 20:25


Hanya saja, Robertino Pugliara dan Ramdani Lestaluhu kali ini terancam tak bisa main untuk Persija, meski Oktavianus sudah siap tampil.


Prinsip "jangan mengubah tim pemenang" juga dianut oleh pelatih Persija, Iwan Setiawan. Jelang laga melawan Gresik United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (13/3) besok, Iwan berusaha mempertahankan formasi terbaiknya.


Saat menghajar Persiba Balikpapan 4-0, Iwan memang berspekulasi mengubah formasi tim menjadi 4-4-2, dengan mendorong Bambang Pamungkas kembali ke depan sebagai striker murni.
Melihat hasil positif (dari laga lawan Persiba), Iwan siap mengulangi hasil tersebut saat menghadapi Gresik United. Sayangnya, saat ini Persija terancam kehilangan dua pemain kuncinya.

"Robertino Pugliara dan Ramdani Lestaluhu (terancam) tidak bisa main, sedangkan Oktavianus yang di pertandingan melawan Persiba tidak diturunkan, kini sudah siap tampil," kata Iwan, Senin (12/3).

Demi memastikan keduanya tampil, Iwan mengaku akan terus berkonsultasi dengan dokter tim mengenai kondisi terakhir mereka.

Di luar faktor itu, tim Macan Kemayoran pun mewaspadai Gresik United karena mereka menunjukkan performa yang konsisten. Iwan menyebut nama Gaston Castano dan Gustavo Chena sebagai pemain yang harus diwaspadai.

"Gaston tahu seluk-beluk Persija, karena pada pra-musim ISL 2011-2012 ini, dia sempat ikut dengan Persija dalam turnamen Inter Island Cup,"  ujar Iwan pula.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar