Kamis, 16 Februari 2012



VIVAbola - Babak kedua antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta sempat tertunda sekitar 15 menit karena suporter yang turun ke areal steril Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 29 Januari 2012.

Ratusan penonton yang menyaksikan di tribun utara dan selatan terpaksa meloncat ke bawah karena berdesak-desakan. Bahkan beberapa di antaranya tampak terjatuh dari atas tribun saat mencoba turun ke pinggir lapangan atau areal steril.


Namun, kedua pihak setuju untuk melanjutkan pertandingan babak kedua. Hal itu dipastikan setelah Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, dan manajer Persib, Umuh Muchtar, saling berbicara di pinggir lapangan.

Sebelum babak kedua dimainkan, sejumlah penonton yang menyaksikan pertandingan harus mendapatkan perawatan medis setelah pingsan akibat berdesak-desakan dengan penonton lainnya.

Di sektor tribun samping VIP sejumlah bobotoh memprotes kinerja petugas keamanan. Mereka berteriak meminta petugas untuk menutup pintu masuk menuju tribun ini akibat jumlah penonton yang sudah melebihi kapasitas.

Di samping itu, banyak orang tua dan anak kecil yang terdesak. Tercatat beberapa bobotoh mengalami pingsan dan langsung dibawa tim medis menggunakan ambulan. Laga panas Persib kontra Persija ini memang sangat menyedot perhatian publik sepak bola di Bandung.

Kondisi di luar stadion, tepatnya di ruas jalan raya Soreang-Kutawaringin, baik dari arah Kopo atau Bandung maupun Cimahi dilaporkan mengalami kemacetan cukup panjang hingga sekitar beberapa kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar